Kehilangan Kelembapannya, Ini yang Terjadi pada kulit

BeautyHealthy

Written by:

Apa cara termudah agar kita dapat mengetahui kulit mulai kehilangan kelembapannya?

Pertama, coba perhatikan wajah kita di depan cermin. Jika di beberapa titik wajah terdapat kemerahan dan kulit mengelupas itu artinya kulit dalam keadaan kering dan kelembapan kulit tidak terjaga.

Kedua, raba kulit dengan tangan bersih, kulit yang tidak lembap akan terasa kasar saat disentuh.

Jika dibiarkan, apa yang terjadi pada kulit?

Kulit akan lebih cepat menua sebelum waktunya. Tanda-tanda penuaan akan lebih mudah terlihat, seperti garis halus dan kerutan di titik rawan aging: mata, leher, dan kulit area bibir.

Hal yang paling merugikan dan tentu kita tidak ingin ini terjadi adalah, produksi kolagen akan terganggu. As we know, kolagen adalah protein alami yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Fungsinya adalah untuk menjaga elastisitas kulit.

Apa tindakan pertama yang harus kita lakukan ketika kelembaban kulit terganggu?

Perhatikan skincare yang kita gunakan. Kulit tidak lembab memerlukan skincare yang paling tidak, satu diantaranya memiliki kandungan oil, seperti gel moisturizer atau face oil yang memang didedikasikan untuk merawat kulit dari kekeringan. Lainnya, lengkapi urutan skincare harian dengan benar. Dari toner, essence, serum, moisturizer, dan sunscreen di pagi dan siang hari. Terakhir, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi air putih secukupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *